[HARUS TAHU] Penyebab Mobil Miring Sebelah, Ini Penyebabnya

Posted on

[HARUS TAHU] Penyebab Mobil Miring Sebelah, Ini Penyebabnya


Penyebab Mobil Miring Sebelah, Ini Penyebabnya – Pada kali ini kami akan membahas tentang penyebab dari mobil miring sebelah dan untuk lebih jelasnya berikut ialah beberapa kerusakan pada komponen kaki-kaki dan sebagai penyebab bodi mobil menjadi miring.

Penyebab Mobil Miring Sebelah Kurang Pas

Bila bodi mobil miring maka sudah pasti terdapat beberapa komponen yang mengalami kerusakan. Dan yang utamanya ialah di bagian per serta pada kondisi dudukan sokbreker. Untuk langkah termudah dan juga akurat tentu saja dengan berkonsultasi langsung ke mekanik yang sudah profesional.

Penyebab Mobil Miring Sebelah

Biasanya komponen yang pertama rusak sampai menyebabkan mobil menjadi miring biasanya pada bushing dan karet-karet. Baik itu karet dudukan suspensi ataupun karet mounting sambungan bodi sertasasis, tentu saja pada mobil yang memakai sasis tipe ladder seperti mobil Mitsubishi Pajero Sport atau Kijang Innova.

Penyebab Mobil Miring Sebelah Komponen Rusak

Masalah Karet Penyangga Shockbraker

Setelah dari material yang lentur seperti karet dan PU, pada komponen berikutnya yang ‘kalah’ ialah penyangga sokbrekernya. bila sudah dudukan sokbreker bagian atas atau lower arm tidak lagi sempurna, maka bisa mempengaruhi ketinggian mobil tersebut.

Kerusakan Pada Per

Kerusakan pada per ialah penyebab utama bodi mobil menjadi miring maka perhatikan kondisi dudukan sokbreker, serta perhatikan juga kondisi dudukan sokbreker

Penyebab Mobil Miring Sebelah Ada Masalah

Per Sudah Melemah

Selanjutnya ialah per itu sendiri. bila per telah lemah, atau bahkan sudah rusak maka panjang per tersebut akan berubah serta pada akhirnya akan membuat ketinggian mobil menjadi berbeda.

Kerusakan Ball Joint

Serta komponen lain yang mungkin akan rusak ialah ball joint atau pada batang stabilizer, meskipun sudah diakui, kerusakan pada komponen tersebut tidak terlalu berefek kepada miringnya bodi mobil.

Alangkah baiknya jika komponen sudah aus, pasti akan berdampak pada miringnya bodi. Serta komponen lain ialah berubahnya setingan pegas torsi khususnya pada mobil tahun produksi lama yang memakai pegas tipe ini, seperti mobil Isuzu Panther serta Toyota Kijang generasi yang sebelum Innova.

Demikian informasi yang bisa disampaikan,semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: