[MUDAH] Cara Memasang Kaca Film Dengan Baik Dan Benar

Posted on

[MUDAH] Cara Memasang Kaca Film Dengan Baik Dan Benar


Cara Memasang Kaca Film Dengan Baik Dan Benar – Kaca film pada saat ini sudah bukan hal baru lagi untuk kita, sekarang telah menjadi trend untuk berbagai kalangan. Tetapi tetap pada dasarnya kaca film memilili beberapa fungsi yang sangatlah berguna bagi para penggunanya, dan di antaranya ialah melindungi bagian di dalam mobil pspsrsn dari sinar matahari ataupun sinar ultra violet.

Kaca mobil bawaan dealer umumnya ialah berwarna bening, maka dari itu sebabnya banyak para pemilik mobil yang sengaja memasang kaca film pada mobilnya supaya dapat menahan sinar matahari yang langsung masuk kedalam kabin mobil, tidak hanya itu saja fungsinya juga sebagai aksesori tambahan supaya mobil bisa tampak lebih bagus dan elegant.

Cara Memasang Kaca Film Baik

Pada saat kita akan memilih dan memasang kaca film pada mobil kita tidak boleh asal pilih, karena pada saat ini sangat banyak sekali produk kaca film yang telah beredar di pasaran, tentunya saja dengan kualitas yang berbeda-beda pula.

Selalu hati-hati dengan produk di pasaran tersebut lebih baik, alangkah baiknya cari informasi terlebih dahulu tentang produk yang akan anda beli di internet atau kepada tokonya apakah kualitasnya dari kaca film bagus atau tidak, karena bila kita membeli kaca film tetapi dengan kualitas yang jelek, efeknya maksud hati ingin kondisi di dalam kabin mobil lebih dingin malah sebaliknya yang akan di dapat.

Biasanya untuk kaca film mobil telahdi bedakan dari beberapa tingkat persen kehitamannya, dan semakin hitam makin besar juga persennya. Akan tetapi pada saat anda memilih kaca film harus memilih dengan yang sesuai kebutuhan, misalnya untuk kaca depan, jendela atau samping ataupun  kaca belakang.

Untuk kaca bagian depan biasanya memakai kaca film dengan tingkat kehitaman 40%, sedangkan untuk kaca jendela serta bagian belakang biasanya memakai kaca film dengan tingkat kehitaman sekitar 50-60% tergantung dari selera anda.

Cara Memasang Kaca Film Yang Mudah

Cara memasang Kaca Film

Supaya anda tidak salah memilih jika akan membeli serta memasang kaca film pada mobil, anda dapat menyimak beberapa hal berikut ini yang dapat di jadikan pedoman.

Cara Memilih Kaca Film


1) Utamakan Kebutuhan

Hal yang mendasar dan perlu Anda ketahui  saat akan memasang kaca film ialah seperti apa kebutuhan Anda. Karena Kaca film ada banyak jenis. Ada yang untuk penangkal panas, ada juga sebagai pelindung privasi dan untuk keamanan, atau bisa jadi digunakan untuk kebutuhan lain.

Dan sebagai referensi, banyak orang yang menggunakan kaca film pada mobil mereka paling umum untuk menangkal sinar ultraviolet agar di dalam kabin mobil tidak terlalu panas.

2) Pilih kualitas

Karena pada dasarnya kualitas yang bagus tentu saja harganya akan lebih mahal pula, serta kulitas yang jelek harganya juga pasti lebih murah. Oleh karenab itu sebaiknya anda tidak terbuai dengan penawaran harga yang murah karena dapat di pastikan seperti yang telah dijelaskan  di atas bahwa fungsi dari pada kaca film mobil tersebut tidak akan bisa optimal.

3) Perhatikan sisi warna

Karena banyak orang menganggap jika semakin gelap kaca film pada mobil maka akan semakin efektif untuk menangkal panas dari sinar matahari. Anggapan tersebut sebenarnya salah, penentunya ialah kandungan material dari kaca film itu sendiri.

Bahkan kaca film bening pun dapat menangkal sinar ultraviolet. Terdapat banyak pilihan warna untuk kaca film sendiri. alangkah baiknya konsultasikan dengan mereka yang sudah terlebih dahulu menggunakan kaca film,kaca film mana yang terbaik untuk kebutuhan mobil Anda.

4) Kebutuhan privasi

Seperti ysng telah tutorialotomotif jelaskan diatas, kaca film bukan hanya berguns untuk mengurangi panas matahari masuk dalam kabin mobil tetapi juga berfungsi untuk melindungi privasi kita. Karena privasi sangatlah penting khususnya didalam mobil.

Kaca film sangat perlu digunakan agar orang-orang  tidak serta-merta dapat melihat semua benda dalam mobil. Pada Intinya pilihlah film mobil untuk melindungi kaca Anda supaya tidak terlihat dari luar.

5) Kenali type kaca

Seperti yang telah di ketahui bahwa kaca pada sebuah mobil itu tidak hanya terdiri dari satu jenis, melainkan terdapat beberapa variannya, seperti Infra Red Rejected, Total Solar Energi Rejected, Ultra Violet Rejected dan Visible Light Transmittance. Maka kenali semua fungsi serta kompatibelnya dengan mobil Anda. Dan setelah itu pakailah kaca film yang pas dan juga sesuai kebutuhan.


Cara Memasang Kaca Film

Penjelasan diatas itu tadi ialah beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat anda akan membeli dan juga memilih kaca film untuk mobil anda, serta untuk pemasangannya bisa anda serahkan pada ahlinya ataupun dapat anda bisa lakukan sendiri dirumah.

Bila anda ingin memasang kaca film di rumah tentu sangat disarankan untuk hati-hati serta bersabar, karena dalam memasang kaca film pada mobil itu gampang-gampang susah, dan membutuhkan kesabaran ekstra. Tetapi bila anda berminat untuk memasangnya dirumah, saya ada beberapa tips bagaimana cara untuk memasang kaca film, untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini.

  1. pertama bersihkanlah permukaan kaca dengan memakai glass cleaner ataupun dengan menggunakan cairan detergen.
  2. Selanjutnya cairkan detergen dengan menggunakan air, selanjutnya semprotkan cairan tersebut dengan menggunakan spayer pada pemukaan kaca.
  3. Potonglah kaca film dengan sedikit lebih lebar jika dibandingkan luas kacanya, semprotkan permukaan kaca film pada bagian permukaan yang mengandung perekat atau lem dengan memakai sprayer.
  4. Tempelkan kaca film tersebut ke permukaan kaca, serta rapikan letaknya. selanjutnya tekan menggunakan spatula karet serta sambil digeser dari arah tengah kearah pinggir supaya cairan detergen yang berada diantara kaca serta kaca film bisa terdorong keluar.

Jika masih ada udara yang tersisa pada kaca film maka tusuklah dengan memakai jarum supaya udara tersebut keluar serta rapikan lagi dengan memakai spatula. Langkah terakhir jangan lupa potong sisa kaca film menggunakan cutter di pinggiran kaca film tersebut mengikuti bentuk kaca mobil anda.

Itulah  tadi tips tentang bagaimana caranya memilih serta memasang kaca film yang baik dan benar, sekian informasi yang dapat disampaikan semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga: