7 Langkah Cara Memasang Underbone Satria Fu [100% MUDAH]

Posted on

7 Langkah Cara Memasang Underbone Satria Fu – Dengan memiliki sepeda motor yang tampilannya keren dibandingkan standarnya memanglah menjadikan pengendara menjadi lebih percaya diri pada saat sedang menggunakannya. Karena terbantu dari penampilan motor yang telah anda modifikasi dengan sedemikian rupa, di karenakan para modifikator motor sangat banyak di tanah air tercinta, mungkin saja andalah salah satunya.

Modifikasi sepeda motor memang sangatlah menyenangkan sekaligus menjadikan anda menjadi tampil beda dengan motor yang lain. Mungkin sebagian anda sudah mengetahui pada bagian manakah yang harus anda ganti ataupun anda merubahnya secara total, mungkin saja dari segi warna ataupun dari segi pergantian suku cadangnya, karena ada banyak sekali cara untuk memodifikasi atau merubah penampilan motor anda sendiri dengan mudah.

Cara Memasang Underbone Satria Fu Mudah

Cara Memasang Underboe Pada Motor Satria FU

Tetapi pada kali ini TutorialOtomotif akan memebahas tentang bagaimana cara untuk memasang underbone pada jenis sepeda motor Suzuki satria FU. Sedangkan untuk cara yang akan kami sampaikan ini tergolong sangatlah mudah untuk dilakukan, jadi anda pun dapat menggunakan cara yang akan kami bagikan ini untuk bisa menjadi panduan lengkap dan mudah untuk anda. Dan untuk lebih jelasnya Anda bisa mempelajari secara lengkap di bawah ini.

Langkah Memasang Underboe Pada Motor Satria FU

Cara Memasang Underbone Satria Fu

  1. Langkah pertama anda harus terlebih dahulu menyiapkan switch untuk rem yang bagian depan.
  2. Jika anda sudah menyiapkan pada bagian switch, maka kemudian anda membuka bagian switch rem yang bagian belakang, selanjutnya anda cabut pada bagian kontak kabel yang biasanya berada di bagian dalam.
  3. Langkah selanjutnya anda siapkan terlebih dahulu kabel dengan panjang secukupnya, kemudian anda sambungkan dengan kabel di bagian switch rem bagian belakang tersebut, dan hati-hati saat menyembung kabelnya.
  4. Jika kabel sudah tersambung maka langkah selanjutnya ialah dengan melakukan penyambungkan kabel yang sudah anda sambung tersebut pada bagian switch rem belakang, kemudian gabungkan kabel dengan switch rem yang bagian depan.
  5. Jika semua komponen sudah anda siapkan. Maka anda tinggal memasang switch rem kebagian foot step pada motor anda.
  6. Dan anda harus memastikan jika bagian tombol penonjal pada switch rem supaya berada tepat di posisi atas pada tungkai foot step underbone pada motor anda, mungkin anda bingung mengapa harus di perhatikan? Karena jika pada saat pedal rem sedang anda injak maka pada bagian tombol switch akan terangkat dan sehingga akan menghidupkan lampu rem bagian belakang.
  7. Jika selesai uji coba apakah sudah tepat pemasangannya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan untuk pemasangan underbone pada  motor satria FU, semoga anda bisa dan berhasil memasangnya dengan benar, dan selamat mencobanya di rumah masing-masing.

Semoga bisa membantu anda jika sedang kebingungan memasang underbone, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: