6 Aki Mobil Yang Paling Bagus, Terbaik Dan Tahan Lama

Posted on

6 Aki Mobil Yang Paling Bagus, Terbaik Dan Tahan Lama – Pada kesempatan kali ini kami akan share pilihan merek aki mobil yang terbaik, bagus serta Awet atau Tahan Lama Beserta dengan Harganya. untuk anda yang memiliki Mobil akan tetapi sudah ada tanda-tanda jika aki mobil anda mulai soak padahal untuk aki tersebut belum terhitung lama pemakaiannya.

Tetapi mungkin saja anda memiliki pemikiran untuk mengganti dengan aki yang masih baru dan memakai dengan membeli merek yang lain, maka disini TutorialOtomotif akan sajikan rekomendasi tentang pilihan merek aki tersebut yang pasti telah dipercaya karena memiliki kualitas bagus dan juga terbaik serta tahan lama, untuk lebih jelasnya simak saja artikel ini hingga selesai untuk busa mengetahuinya.

Cara Memiih Aki Mobil Yang Bagus Dan Awet Serta Tahan Lama

Fungsi Aki mobil merupakan bagian paling penting di dalam sebuah kendaraan, bisa dikatakan bahwa aki pada mobil merupakan bagian yang vital di dalam sebuah mobil. Karena tanpa adanya aki mobil, tentu saja kendaraan anda tidakakan  bisa dinyalakan. Selain itu, aki juga mempunyai fungsi lainnya yang tidak kalah penting antara lain ialah:

Fungsi Aki Pada Mobil

  • Aki adalah alat untuk penyedia arus listrik yang bisa digunakan untuk penerangan, starter listrik, audio atau hal-hal yang lainnya tentu saja yang berkaitan dengan kelistrikan pada mobil.
  • Bisa menstabilkan tegangan mobil dan juga digunakan sebagai back up jika alternator mobil tidak dapat memenuhi kelebihan beban yang berasal dari sistem kelistrikan pada mobil.
  • Untuk mobil keluaran terbaru, aki dipakai sebagai sumber arus listrik yang bisa dipergunakan untuk sistem operasional pada (ecu) mobil. Sehingga jika supplay listrik terputus, maka tentu saja mobil tidak bisa digunakan dengan sebagau mana semestinya.

Bila anda ingin membeli aki mobil, tentu saja banyak hal yang harus anda perhatikan. Dan salah satunya adalah pada tempat penjualan aki yang memang sudah terpercaya dan sudah terbukti, sehingga anda bisa mengurangi resiko terjadinya penipuan dan kerusakan pada aki mobil sewaktu-waktu sedang digunakan.

Dan Selain itu, tentu saja anda harus memilih aki yang mempunyai spesifikasi yang sama dengan ketentuan pabrik mobilyang  anda miliki. Untuk dapat mengetahuinya, anda dapat melihat pada deret angka yang biasanyatercantum di dalam dus dan juga  badan aki.

Cara Memilih Aki Terbaik Dan Tidak Gampang Soak

Aki Mobil Yang Paling Bagus Memilih

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa merk aki mobil yang bagus dan juga direkomendasikan untuk mobil anda.  Dan sebelum anda Memilih Merek Aki untuk dibeli, alangkah baiknya anda simak terlebih dulu tentang tips cara memilih aki yang terbaik dan tidak gampang soak berikut ini.

  • Hindari Membeli Aki Rekondisi

Aki rekondisi ialah aki yang dari hasil tukar tambah dengan aki yang baru, terkadang kondisi aki rekondisi dijual sama dengan aki yang baru, itu artinya adalah penipuan serta pemalsuan barang, memang tidak semua penjual aki seperti itu, tetapi ini adalah suatu tindakan pencegahan cara membedakan aki yuasa asli dan palsu pada diri kita sendiri agar tidak tertipu.

  • Memilih Aki Basah Atau Aki Kering

Untuk aki kering mempunyai performa serta kekuatan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan aki basah, tetapi untuk kekurangan dari aki kering adalah tidak tahan pada panas dan tentu saja harganya lebih mahal disbanding aki basah. Lebih mahal sedikit dibanding aki basah tetapi lebih awet juga bagus untuk pertimbangan anda jika akan membeli.

  • Perhatikan Kapasitas Aki

Selanjutnya pastikanlah aki yang akan anda beli mempunyai kapasitas dan juga tegangan yang sama dengan ukuran standar mobil anda. bila tegangan aki lebih besar dari aki standar mobil anda nantinya bisa menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan pada mobil yang anda.

  • Garansi Aki Jelas

Yang tidak kalah penting sebelum anda membayar sejumlah uang pada penjual aki, maka pastikan dipertanyakan juga masalah garansi, dengan meminta bukti dan jika diperlukan dibelakang nota penjualan mintalah dibuatkan statemen bila rusak dalam sekian hari maka akan di replace atau diganti dengan aki yang baru bukan diperbaiki aki tersebut.

Demikian itulah cara memilih aki terbaik dan tidak gampang soak mungkin juga banyak yang bertanya aki gs vs yuasa bagus mana, selanjutnya kita masuk ke topik bahasan tentang pilihan merek aki mobil terbaik yang bagus serta  awet atau tahan lama beserta harganya, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini :

Merk Aki Terbaik Dan Tidak Gampang Soak Beserta Harganya


1. Aki Merk G-Force

Aki Mobil Yang Paling Bagus G Force

Untuk merek aki mobil G-Force ini mempunyai beberapa keunggulan aki g force diantaranya ialah:

  • Banyaknya pilihan dengan kapasitas yang besar
  • Aki jenis ini mempunyai performa terbaik yang mudah distarter serta dengan kualitas tinggi
  • Aki mobil merk g-force ini mepunyai automatic casting yang bisa menjamin konsistensi
  • Aki merek ini terbukti tahan panas dan tahan lama
  • Harga aki g-force ini harganya dibanderol sekitar rp. 400 ribu sampai rp. 1,2 jutaan tergantung tipe dan jenisnya.

2. Aki Merk GS-Astra

Aki Mobil Yang Paling Bagus GS

Untik merk aki mobil yang selanjutnya ialah GS Astra. Adapun kelebihannya adalah :

  • Merek aki gs astra ini tentu saja tangguh untuk cuaca atau iklim yang tropis sesuai dengan keadaan iklim di indonesia.
  • Aki merek gs astra ini mempunyai daya starter yang tinggi dan lebih bebas korosi serta tahan lama
  • Untuk merk aki gs astra ini tidak harus dilakukan penambahan air pada aki dengan maka dari itu lebih menghemat waktu dan juga biaya perawatan
  • Harga aki gs-astra ini berkisar rp. 600 ribu sampai rp. 700 ribu tergantung tipe dan jenisnya.

3. Aki Merk Yuasa

Aki Mobil Yang Paling Bagus Yuasa

Untuk merk aki mobil yang berikutnya ialah aki Yuasa. Kelebihannya aki ini adalah :

  • Merupakan salah satu jenis aki jajaran teratas yang sangat populer dengan kualitas yang sangat mumpuni serta tahan lama
  • Aki Yuasa ini termasuk pilihan yang tepat untuk bisa menunjang kendaraan roda empat yang Anda miliki
  • Untuk Anda yang akan membeli merek aki maka untuk mobil terbaru aki Yuasa ini merupakan salah satu pilihannya
  • Harga Aki Yuasa ini dipasaran Sekitar Rp.500 ribuan.

4. Aki Merk Massiv

Aki Mobil Yang Paling Bagus Massiv

Untuk Aki merek Massiv ini Juga merupakan salah satu rekomendasinya, dan untuk kelebihannya adalah:

  • merupakan salah satu merek aki dengan kualitas yang menawarkan berbagai macam keunggulan untuk setiap produknya
  • mempunyai desain yang tahan panas
  • kualitas air dari zuur tetap terjaga
  • bebas dari pemeliharaan atau perawatan serta mempunyai desain yang cukup menarik
  • Harga Aki Massiv ini dipasaran sekitar Rp.500 ribu sampai jutaan rupiah tergantung dari tipe dan jenisnya

5. Aki Merk Global Battery

Aki Mobil Yang Paling Bagus Global

Pilihan aki mobil yang berikutnya Global Battery. Dengan CCA atau Cold Cranking Ampere yang tinggi, maka aki ini sangat meringankan serta bisa memudahkan pengguna didalam menyalakan mesin (starter). Aki Merek Global Battery cukup banyak dipakai. Karena banyak sekali keunggulan dari aki global battery, di antaranya adalah selama penggunaan aki ini tidak perlu lagi ditambahkan air accu dan juga bisa digunakan sampai habis umurnya dan juga penyimpanan listriknya lebih lama.

6. Aki Merk Delkor

Aki Mobil Yang Paling Bagus Delkor

Aki merek Delkor adalah aki buatan Korea selatan. Aki ini juga cukup banyak digunakan. Adapun kelebihan aki delkor ini antara lain dari ukuran kotak yang halus, tahan karat, daya tahan lama, bebas perawatan, dan kinerja tetap baik walaupun dalam kondisi temperatur yang cukup tinggi dan bisa mengalirkan arus listrik dengan stabil.

Demikian itulah artikel kali ini tentang pilihan merek aki mobil terbaik, bagus dan tahan lama atau beserta harganya. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjugi artikel ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: