5 Oli Yang Bagus & Cocok Buat Satria Fu Harian Serta Harganya

Posted on

5 Oli Yang Bagus & Cocok Buat Satria Fu Harian Serta Harganya – Untuk kendaraan motor apa saja, tentu saja tidakluput dengan pelumas oli.  Karena oli yang berfungsi untuk melumasi pada mesin kendaraan bermotor yang anda miliki. Tetapi sebenarnya dari setiap merk oli apa saja yang mempunyai harga yang cukup bervariasi. Serta yang pasti tarikan motor pada nanti nya pula akan berbeda.

Dan pastinya anda semua sudah mengetahuinya, merek oli apa yang paling bagus dan baik untuk motor satria kesayangan anda.  Karena dengan memakai oli yang baik untuk mesin motor anda, dan tentunya kalian juga akan mendapatkan peforma sepeda motor yang kalian tunggangi juga bisa memiliki tarikan yang cukup baik dan responsif, maka dari itu.

Oli Yang Bagus Buat Satria Fu Harian

Serta kalian jangan sampai salah dalam memilih oli yang bagus, untuk meningkatkan peforma motor anda, karena menurut pengakuan para pemilik kendaraan dan oli yang sering di gunakan untuk mesin sepeda motor satria kesayangannya.

Untuk oli yang sering di pakai ialah enduro racing. memang dengan memakai oli yang satu ini peforma motor mempunyai sentakan yang cukup, tetapi sayang nya sesudah di ganti dengan oli tersebut, dalam kurun waktu satu hari sampai seminggu, motor yang anda miliki akan memiliki tarikan yang cukup responsive dan enteng.

Kemudian setelah pemakaian 1 minggu kedepan, tarikan motor akan  mulai melemah. Serta dengan oli enduro kelebihan yang kalian dapatkan adalah bau dari olinya yang wangi. Kemudian untuk yang lebih bagus dengan mengganti oli enduro dengan memakai oli motul 5100.  Karena dengan memakai oli yag satu ini untuk tarikannya yang semakin semakin bagus, tetapi jika memakai oli ini harganya juga cukup mahal.

Serta perlu anda ketahui peforma pada motor anda setelah mengunakan oli motul 5100 tersebut. tarikan pada sepeda motor anda juga tentu akan lebih terjaga, karena banyak yang bilang oli motul lebih responsife tarikannya, dari pada memakai oli yang lainnya.

Selain itu yang mungkin menjadi salah satu kendala bagi anda yang ingin memakai oli motul adalah dengan harganya yang cukup mahal. Jika dibandingkan dengan memakai oli enduro 1 : 3.  Bagaimana sudah kelihatan bukan bedanya dengan harga pada oli motul tersebut.

Kemudian berikut ini TutorialOtomotif akan menjelaskan oli yang cocok atau bagus untuk satria fu 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, atau yang terbaru 2017 tipe injeksi, dan juga beserta harga secara lengkap. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah ulasannya.

Oli Yang Bagus Untuk Mesin Satria Fu 150 Beserta Harganya


1. Oli Motul Ester 5100

oli yang cocok untuk satria fu Motul

Sebelumnya telah kami jelaskan diatas, tetapi disini akan kami akan menjelaskan lebih tuntas nya. Karena dalam memakai oli motul pada motor satria fu kesayangan anda. pastinya banyak kelebihan yang nantinya akan kalian dpatakan. Dan diantara nya adalah akan membuat mesin yang tidak cepat panas, serta dengan tarikannya yang cukup mumpuni.

Dan yang akan membuat mesin motor anda sedikit lebih halus pada oli yang sebelumnya. bila motor kalian menempuh perjalan yang jauh, tarikan pada sepeda motor anda juga tenaganya akan masih tetap terjaga.

Tetapi yang menjadi salah satu kendala pada oli ini adalah, dengan harganya yang cukup mahal. karena oli motul ester 5100 yang mempunyai harga Rp. 145.000 dipasaran maka anda jangan kaget, dengan harganya yang dibandrol pada oli motul tersebut.

2. Oli Shell AX7

oli yang cocok untuk satria fu Shell

Untuk oli yang selanjutnya yaituoli shell. dengan memakai oli ini yang bisa kalian beli tempat tinggal disekitar anda. tetapi dengan harganya yang cukup murah, karena untuk harga oli sheel ini sekitar dibandrol 50rb an.

Serta untuk oli merek ini sedikit cukup bagus untuk kopling motor yang sedang selip. Serta pada saat mengoper gigi yang agak keras saat memasukannya. memang jika anda belum mencoba memakai oli ini, terasa tidak akan percaya. Tetapi supaya kalian percaya, maka silahkan kalian mencoba nya sendiri. terhadap motor satria fu yang anda miliki, supaya kalian semua dapat merasakan lebih jelas nya bagaimana efeknya.

3. Oli Enduro Racing

oli yang cocok untuk satria fu Enduro

Pada oli yang satu ini yang mempunyai kelebihan pada aroma yang dikeluarkannya, karena enduro racing yang mempunyai aroma yang cukup wangi. Jika dibandingkan dengan kedua oli yang sebelelumnya. memang dengan memakai oli enduro racing ini, yang mempunyai tarikan yang cukup bagus, sesudah anda mengganti olinya dengan memakai enduro racing ini.

sehingga pada saat beberapa hari selanjutnyanya, tarikan motor yang kalian tunggangi akan mulai melemah. memang pada setiap merk oli apa saja, pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. Serta untuk harga oli enduro dipasaran sekitar Rp. 45.000an. dan oli tersebut dapat langsung kalian rasakan, supaya anda tidak merasakan penasaran yang berlebihan dengan oli ini.

4. Oli BM1 PC1300

oli yang cocok untuk satria fu BM1

mungkin  dengan merk oli yang satu ini jarang sekali kalian lihat, bahkan jarang juga untuk kalian dengar. Tetapi untuk oli yang satu ini yang kualitasnya hampir sama mempunyai kualitas pada oli shell ax7 dan juga enduro racing. yang telah kami jelaskan sedikit diatas.

Tetapio untuk masalah dari segi harganya, untuk oli ini memang sedikit agak mahal. Dan dengan kedua harga oli yang telah kami sebutkan diatas. Serta  untuk masalah harga nya, oli merk BM1 PC1300 yang memiliki harga dipasaran sekitar Rp. 60.000an. oli ini merupakan oli yang bagus, untuk bisa meredam mesin yang cepat panas. Sedangkan untuk peforma nya, dapat langsung kalian mencobanya sendiri. supaya bisa merasakan akselerasi dari motor satria fu kesayangan anda.

5. Oli SGO 4T

oli yang cocok untuk satria fu SGO

Untuk oli merk yang berikut nya adalah oli SGO 4T.  dan inilah merk oli standard dari suzuki. karena ini merupakan oli utama untuk motor satria fu di indonesia. Dan juga oli ini diberikan dengan cuma – Cuma atau gratis dalam 3 service pertama motor satria fu.

Dari segi peforma oli ini cukup bagus, diawal -awal yang membuat bisa membuat tarikan motor menjadi lebih enteng. Akan tetapi lama kelamaan tarikan akhir nya akan melemah juga. Sedaangkan untuk harga pada oli tersebut, dipasaran dibandrol sekitar Rp. 30.000 an.

Dan saya rasa oli ini dibanding oli yang dijelaskan diatas oli ini paling rendah dari segi kualitas nya, dan untuk harga lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: