[LIHAT] Bahaya Charger HP Di Mobil Serta Tips Amannya

Posted on

Bahaya Charger HP Di Mobil Serta Tips Amannya

Bahaya Charger HP Di Mobil Serta Tips Amannya -Pada zaman atau era teknologi ini smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama bagi semua orang, maka dari itu banyak yang tidak mau lepas dari handphone, akibatnya baterai pada smartphone cepat habis maka banyak orang kebingungan mencari charger untuk HP mereka, ketika berkendara di dalam mobil bisa menchargernya lewat pematik api yang tersedia, namun jika anda mencharger di mobil melalui pematik api bisa berakibat bahaya, berikut bahaya yang mungkin terjadi.

Bahaya Charger HP Di Mobil
Charger HP Di Mobil New2
Baterai HP Mudah Lowbet

  • Bahaya atau masalah yang terjadi baterai akan cepat lowbet / ngedrop, usia batrai tidak tahan lama serta hp cepat rusak, karena listrik pada arus mobil harus di distribusikan secara stabil,  karena arus dibagi untuk AC, Lampu serta komponen elektronik dan mesin lainnya.
  • Terjadinya Ledakan Pada batrai
    Anda tentu sering mendengar terjadinya kasus kecelakaan serta korban meninggal dikarenakan batrai handphone meledak, berita tersebut bukan isapan jempol belaka karena benar adanya, salah satu penyebabnya karena mencharger hp menggunakan pematik api di mobil.

Cara Mencegah Bahaya Charger HP Di Mobil

Charger HP Di Mobil New

  • Jangan Gunakan HP Saat Di Charger
    Kalau anda menggunakan Hp saat di charger sangat berbahaya,  usahakan cabut dahulu jika ada panggilan atau keperluan mendesak.
  • Jauhkan Dari Sinar Matahari
    Hal sepele ini harus diperhatikan, batre hp usahakan terhindar dari sinar matahari yang menyinari handphone tersebut.
  • Cabut Charger Jika HP Mulai Panas
    Jika Handphone Terasa panas cepatlah cabut handphone serta charger karena berpotensi terjadi ledakan, jika panas masih berlanjut bila perlu matikan hp serta cabut batrainya.
  • Hindari Benda Yang Mudah Terbakar
    Apabila sudah tahu akan bahayanya usahakan jangan dekatkan pada benda yang mudah terbakar misalnya tisu dan busa.
  • Jangan Terlalu Over Main HP
    JIka Anda dalam perjalanan usahakan jangan terlalu sering bermain hp, karena selain berbahayabermain hp dapat mennganggu konsentrasi berkendara.

Itulah beberapa bahaya dan cara mengurangi bahaya mencharger hp di mobil, semoga bermanfaat dan tentunya menginspirasi, terimakasih salam otomotif.

Baca juga artikel: