Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Terus [WAJIB BACA]

Posted on

Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Terus [WAJIB BACA]

Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Terus – saat mesin mobil dimatikan, maka lampu indikator LED yang berwarna merah sebelah kanan setir akan langsung menyala, karena biasanya mati.

Kemudian saat pintu mobil dikunci memakai remote dari luar, pintu akan berhasil dikunci, tetapi yang terjadi tidak ada bunyi seperti biasanya. Jika dilihat dari luar melalui kaca depan maka terlihat lampu indikator LEDnya yang tetap menyala, biasanya akan berkedip-kedip saat pintu telah dikunci. Dengan kata lain dikarenakan alarmnya tidak aktif.Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Dan Tidak Kedip

Jika anda tidak sengaja atau iseng memijit-mijit tombol remote yang bertipe ML-01102006 untuk membuka serta mengunci pintu pada remote control mobil atau contohnya mobil Avanza. Dan hasilnya ialah.

Tanda-tanda Masalah Pada Lampu Indikator

  1. Lampu merah yang terletak di dashboard belakang stir yang menyala terus, karena normalnya kedap kedip
  2. 2.pada saat mengunci pintu tidak keluar suara karena normalnya keluar suara)
  3. pada saat membuka pintu tidak keluar suara karena normalnya keluar suara)

Jika anda belum mengetahui masalahnya pasti difikiran anda kerusakan pada perangkat alarmnya, akan tetapi ternyata bukan. Masalah Itu karena statusnya pada Valet Mode. Atau telah masuk ke valet mode karena tidak disengaja.Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Terus

Valet mode ialah sebuah modus dari remote control atau remot alarm pada mobil untuk fasilitas parkir valet, dan untuk Valet parking ialah layanan yang diberikan oleh sebuah restoran, toko atau bisnis yang lain di mana para pemilik kendaraan diberikan nomor parkir.

Selanjutnya kendaraan diparkirkan oleh petugas khusus tempat tersebut. dan Layanan ini pun bisa berbayar, ada juga yang ditawarkan gratis. Layanan ini akan diberikan untuk menghindari kesulitan para pelanggan saat sedang mencari tempat parkir sendiri.

Karena sistem valet parking ini dilakukan orang lain, maka security juga harus sedikit dilonggarkan, dan termasuk me-non-aktifkan alarm. Oleh karena itu jika hal tersebut terjadi, maka waspadalah, hal yang sering terjadi alarm anda dalam keadaan tidak bekerja.

Untuk mengembalikan alarm dari VALET MODE ke NORMAL MODE

Sebaiknya hubungi pihak keamanan seperti satpan terlebih dahulu, karena besar kemungkinan alarm anda bisa menyalaa untuk beberapa saat. Hal tersebut agar anda tidak dikira maling.

Cara Untuk Mengembalikan Ke Normal Mode

  1. pertama matikanlah mesin mobil
  2. Selanjutnya buka pintu depan atau pintu sopir
  3. Tekan tombol pada remote gambar kunci gembok terkunci (LOCK)
  4. Tekan tombol pada remote gambar kunci gembok terbuka (UN-LOCK)
  5. Tekan tombol pada remote gambar kunci gembok terkunci (LOCK)Lampu Indikator Alarm Mobil Menyala Ada Masalah

Langkah no 3, 4, dan 5 harus dilakukan secara cepat, dan sampai lampu indikator berwarna merah di dashboard mati. Jika lampu merah pada dashboard mati, itu berarti alarm mobil sudah aktif kembali.

Jika caranya sudah berhasil maka lampu indikator led tersebut akan mati, jika masih belum berhasil, ulangilah kembali langkah 3,4,5, perlu diingat menekan tombolnyanya harus cepat-cepat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga: