[Ini Loh!!] Manfaat Wax Untuk Cat Mobil Yang Wajib Diketahui

Posted on

Manfaat Wax Untuk Cat Mobil – Mobil adalah salah satu aset berharga yang bisa dimiliki oleh seseorang. Selain bisa menjadi aset, apalagi iyu mobil mewah juga bisa menjadi salah satu bentuk investasi pada kendaraan. Maka dari itu, bila anda mempunyai mobil alangkah baiknya selalu merawat dengan sebaik-baiknya.

Agar dapat digunakan secara terus-menerus dan nilai ekonomis dari mobil tersebut tidak akan berkurang nantinya.

Karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat mobil kesayangan anda. Semua itu tergantung dari jenis ataupun merek mobil tersebut. Untuk cara merawat mobil yang berbahan bakar solar tentu saja akan sedikit berbeda dengan cara merawat mobil dengan bahan bakar bensin.

Manfaat Wax Untuk Cat Mobil Wajib tahu

Serta untuk mobil merek tertentu juga bisa beda perawatannya dengan mobil yang mereknya berbeda. Misalkan saja cara sederhana merawat mobil Toyota Avanza pasti berbeda dengan cara merawat mobil merk Dihatsu dan juga merk mobil yang lainnya.

Perbedaan itu bisa pada waktu mengganti oli mobil, kemudian cara mencuci mesin mobil, bagaimana cara memperbaiki kompresor AC mobil dan yang lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, dari warna cat mobil juga bisa membedakan cara perawatannya. Contohnya cara merawat mobil hitam pasti akan berbeda cara merawat mobil dibandingkan dengan warna lainnya.

Karena untuk mobil yang berwarna hitam harus menggunakan wax secara rutin supaya kilauannya bisa terjaga. Selain itu juga manfaat Wax untuk Mobil yang lainnya akan dibahas lebih lanjut dibawah ini.

Apa Saja Manfaat Wax untuk Mobil?

Manfaat dari Wax ini tidak hanya pada mobil berwarna hitam saja. Karena mobil dengan warna lainnya juga bisa dipakaikan wax serta manfaat yang dirasakan tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan mobil berwarna hitam. Dan paling tidak ada beberapa manfaat yang bisa anda diperoleh jika wax ini diaplikasikan ke mobil kesayangan anda.

Manfaat Wax Untuk Cat Mobil Sampai Mengkilap

1. Melindungi Mobil dari Goresan

pada saat mengaplikasikan wax pada bagian luar atau eksterior mobil, ssebetulnya anda sedang melapisi eksterior mobil tersebut dengan memakai lapisan pelindung. Wax tersebut bisa menghasilkan kelembutan pada bagian eksterior mobil tersebut. Sehingga bisa mengurangi gesekan yang terjadi antara bagian eksterior mobil dan juga kotoran di luar mobil. Karena bagian luar yang mengenai mobil tersebut akan terpeleset dan juga bukannya malah merusak bagian eksterior mobil tersebut.

2. Melindungi Cat Mobil

Pada waktu mobil kesayangan anda yang belum dilapisi atau dioles wax dicuci, kotoran-kotoran yang menempel pada mobil bisa mengelupas cat mobil dan selanjutnya bisa mengikis lapisan luar mobil. Wax tersebut bisa membantu menciptakan penghalang atau untuk melindungi cat dari kotoran dari luar. Untuk lebih jelasnya kotoran luar yang dimaksud adalah:

  • Korosi
  • Garam
  • Tar
  • Serangga
  • Hujan asam
  • Kotoran burung

3. Mengurangi Biaya Perbaikan

bila mobil yang Anda pakai sekarang adalah mobil sewaan, maka pada saat pengembaliannya segala macam bentuk kerusakan tersebut akan dihitung sebagai biaya. Dan juga pada perubahan warna dan juga goresan-goresan kecil yang muncul. Dengan mamakai wax bisa membantu mengurangi masalah masalah tersebut.

4. Tidak Perlu Lagi Sering-Sering Mencuci Mobil

maka anda bisa coba dengan membandingkan mobil yang sudah diberi wax dengan mobil yang belum diberi wax. Bila sering terkena air hujan, untuk mobil yang tidak diberi wax jika dilihat warnanya akan semakin luntur. Sedangkan untukm mobil yang diberi wax warnanya akan semakin bersih meski telah teersiram air hujan.

5. Perlindungan Sinar UV untuk Mobil

untuk Wax ini memang tidaklah bisa sepenuhnya melindungi cat mobil dari sinar UV. Akan tetapi paling tidak, mobil yang telah diaplikasikan wax untuk warnanya akan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan mobil yang tidak memakai wax untuk perawatan cat mobil. Karena cat pada mobil yang telah diberi wax juga tidak akan mudah untuk mengelupas.

6. Membuat Mobil Terlihat Lebih Keren

untuk mobil yang telah dilapisi wax maka akan terlihat lebih keren dibandingkan dengan mobil yang tidak dilapisi oleh wax. Hal tersebut terlihat dari catnya yang akan bersinar setelah dilapisi dengan wax.

7. Mudah Diaplikasikan

Dengan teknologi secanggih sekarang dan semakin maju serta sudah modern, dengan melakukan waxing pada mobil kesayangan anda tentu saja tidak lagi membutuhkan waktu yang lama. Yang diperlukan mungkin hanya melakukan waxing terhadap mobil sekitar 2 sampai 4 kali setahun.

Demikianlah penjelasan tentang manfaat wax pada Mobil. Wax memang bisa memberikan banyak manfaat untuk mobil Anda. Yaitu mulai dari melindungi mobil dari debu dan berbagai kotoran, serta akan membuat cat mobil menjadi lebih awet sampai membuat tampilan mobil kesayangan menjadi lebih keren dibandingkan yang lain. Maka dari itu, waxing merupakan salah satu perawatan pada mobil yang tidak boleh anda lupakan.

Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan di dunia otomotif, terimakasih untuk waktunya sudah mengunjungi artikel ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: